JAKARTA-PT Bank Mandiri Tbk menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 1,5 triliun kepada PT Indonesia Infrastructure Finance (IIF) dalam rangka mendukung percepatan pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Penandatanganan perjanjian kredit dilakukan oleh Executive Vice President Gobernment & Institutional 1 Group Bank Mandiri M. Arifin Firdaus, Direktur Keuangan IIF Indrawati Darmawan, serta disaksikan oleh Direktur Government & Institutional Bank Mandiri Kartini Sally, di Plaza Mandiri, Jakarta, Rabu (31/5).

Direktur Government & Institutional Bank Mandiri Kartini Sally mengatakan, penyaluran kredit ke IIF ini merupakan yang kedua (sebelumnya Bank Mandiri memberikan penyaluran kredit sebesar Rp 1 triliun pada tahun 2015) yang merupakan salah satu bentuk dukungan Bank Mandiri terhadap pengembangan proyek-proyek infrastruktur di Indonesia. Perjanjian kredit yang berbentuk Bilateral Term Loan itu bersifat non-revolving, dengan jangka waktu 3 tahun.

"Pembangunan infrastruktur jadi prioritas Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan tertuang dalam proyek Nawa Cita yang terus dilaksanakan sampai tahun 2019 dan Bank Mandiri selaku Bank BUMN siap untuk memberikan pembiayaan," kata Kartini Sally.